Social Icons

Pages

Wednesday 18 June 2014

Tips Sebelum Membeli Mesin Jahit

Tips Sebelum Membeli Mesin Jahit - Kalau jaman dulu produk mesin jahit di pasar Indonesia mungkin bisa kita hitung dengan jari, lain halnya dengan sekarang. Anda bisa kebingungan dengan berbagai merk mesin jahit sekarang ada merk mesin jahit Singer, Janome, Brother, Bergina, dan masih banyak lagi. Setiap merk punya harga, spesifikasi, fitur menarik, model, dan masih banyak lagi. Jadi anda harus pandai-pandai memilih mesin jahit yang anda beli. Susunlah prioritas dari banyak kriteria masih jahit di pasar mulai dari merk, harga, fitur, dan sebagainya. Berikut ini tips dari pasar harga sebelum anda membeli mesin jahit :

1. Lihat Merk Mesin Jahit

Jika bicara merk mesin jahit ada banyak sekali seperti yang disebutkan di awal. Merk berbicara tentang sejarah dari produk tersebut.  Apakah diproduksi di Indonesia atau produk dari luar negeri? Pilihlah merk yang sudah terpercaya atau sudah sering keluarga atau tetangga anda pakai dan mereka merekomendasikannya. Jika anda menyukai merk luar negeri ada pilihang singer dan brother dari jepang dan janome dari amerika. Merk tersebut terkenal akan kualitas mesin jahitnya.

2. Pilih Fitur Mesin Jahit yang Anda Butuhkan

Mesin jahit itu sama seperti blender, fungsi kerjanya sama tapi dari mereka jenisnya berbeda-beda. Banyak mesin jahit melakukan fungsi yang sama tapi mereka punya fitur-fitur yang berbeda. Lihatlah kebutuhan anda. Fitur mesin jahit apa yang sangat urgent untuk anda miliki apa itu yang punya pola jahitan tertentu, satu atau lebih langkah kancing, penggantian benang dan jarum otomatis, smart swift, bentuk kaki, bordirea, dan fitur lainnya. Jika anda seorang pengusaha dengan load kerja yang tinggi mesin jahit kecepatan tinggi dan daya tahan bagus. Jika anda suka sesuatu yang praktis beberapa mesin jahit punya fitur digital khusus yang sangat mudah untuk dioperasikan.

3. Minta Masukan ke Orang Terpercaya

Sebelum membeli mesin jahit, alangkah baiknya ada meminta saran dan masukan atau sekedar menanyakan merk suatu mesin ke saudara atau tetangga yang sudah lama memakai mesin jahit. Mereka adalah sumber masukan yang valid karena telah merasakan mesin jahit secara langsung. Cobalah menanyakan di lebih dari satu sumber. Itu akan sangat membantu.

4. Belilah Mesin Jahit di Toko Tedekat

Usahakan membeli mesin jahit di toko yang paling dekat dengan rumah anda. Alasannya adalah jika suatu saat ada kerusakan atau ingin service bisa dilakukan dengan cepat.

5. Lihat Rentang Harga

Harga mesin jahit bervariasi tergantung merk dan spesifikasinya. Tidak dapat dipungkiri mesin jahit bagus juga harganya pasti makan banyak fulus. Lihat saja harga mesin jahit singer yang baru dan standard bagus bisa mencapai 4 jutaan. Buat anda yang membutuhkan informasi harga mesin jahit bisa dilihat di harga mesin jahit berbagai merk. Cobalah pilih harga mengengah, tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah sesuai proporsi kebutuhan. Janga lupa untuk bench mark harga mesin yang sama di penjual yang berbeda dan bandingkan juga mesin jahit dengan spesifikasi sama tapi dengan merk yang berbeda. Itulah tadi tips membeli mesin jahit. Selamat berbelanja.

No comments:

Post a Comment

 

Hanlin Website

Kaskus Forum

 
Blogger Templates