Social Icons

Pages

Wednesday 11 June 2014

Merawat dan Membersihkan Mesin Jahit

  1. Ketika akan membersihkan mesin jahit copot dulu stop kontak dan lepas jarum, benang, dan gelondongan benang yang masih terpasang.
  2. Besihkan benang yang masih menempel di sekitar bodi mesin jahit. Kemudian seka dengan pelan-pelan bodi mesin jahit menggunakan  kain dengan serat halus. Untuk kotoran yang membandel anda bisa menggunakan kain basah dengan tambahan sedikit detergen.
  3. Jika anda menemukan benang halus yang banyak tersangkut di mesin, coba gunakan sikat halus atau jika anda punya kompresor penyemprot udara itu akan lebih baik.
  4. Pindahkan plat atau papan geser sejauh mungkin dan angkat kompenone berupa lempengan yang ada di dalamnya. Gunakan sikat halus untuk memebersihkan benang bandel yang masih menyangkut di lempengan tersebut.
  5. Jangan lupa juga bersihkan sisa benang atau kain yang ada di dalam  tempat komponen lempengan berada dengan sikat bebulu atau semprot dengan kompresosor. Anda bisa menggunakan pinset untuk mengambil sisa benang yang aga susah.
  6. Berika minyak mesin pada area mesin yang diperbolehkan sesuai petunjuk buku penggunaan karena tiap mesin jahit punya bentuk mesin sendiri-sendiri. Minyak ini bisa mencegah karat dan kerusakan karena gesekan.
  7. Lakukan secara rutin pembersihan ini minimal 1 kali sebulan tergantung pada volume penggunaan.
Demikian tadi tip membersihkan mesin jahi. Bagi yang ingin mencari mesin jahit bekas atau second hand sewing machine. Kami menjual mesin jahit bekas di Jakarta, toko mesin jahit bekas kami bernama PD Hanlin. Harga yang kami tawarkan bervariasi dan sesuai bagi anda untuk mencari peluang usaha bisnis baru dibidang garments dan konveksi.
 
 

No comments:

Post a Comment

 

Hanlin Website

Kaskus Forum

 
Blogger Templates